Cara Mudah Agar Artikel Di First Page Google

Cara Mudah Agar Artikel Di First Page Google

Jika kamu memiliki sebuah website atau blog, tentunya kamu ingin supaya artikel yang kamu posting akan muncul di halaman pertama atau first page google, bukan? Bagi seorang blogger pemula atau pemilik website, membuat artikel berada di first page Google mungkin hal yang sangat sulit.

Sebenarnya caranya sangat mudah, salah satunya kamu perlu untuk melakukan optimasi artikel. Optimasi ini dilakukan dengan tujuan supaya rank website atau blog semakin naik, sehingga meningkatkan peluang untuk muncul di first page Google. Dengan melakukan langkah ini, kamu bisa terus memonitor dan mengevaluasi perkembangan dari website atau blog tersebut. berikut ini terdapat beberapa cara mudah yang bisa kamu coba supaya artikel berada di first page Google.

 

  1. Maksimalkan keyword

Kalau kamu suka menulis artikel, tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan keyword. Secara sederhana, keyword adalah kata atau kalimat yang kamu ketika di mesin pencarian ketika mencari sebuah informasi. Dalam menulis sebuah artikel, bisa dikatakan jika keyword adalah ruh atau jiwa dari artikel tersebut. oleh karena itu,

Jika kamu ingin artikel masuk ke first page Google, kamu harus melakukan riset keyword terlebih dahulu. Dalam menentukan keyword, terdapat beberapa aspek yang perlu kamu perhatikan, mulai dari tingkat search keyword tersebut, seberapa sering orang menggunakan keyword tersebut. Lalu tingkat difficulty atau struktur keyword tersebut, apakah keyword tersebut hanya berupa kata sederhana atau kalimat, hingga cost per click.

Selain itu, kamu juga bisa memasukkan keyword tersebut di dalam artikel yang dibuat. Akan lebih baik jika kamu tidak menggunakan keyword tersebut secara berulang – ulang, cukup di bagian awal artikel, bagian tengah, dan akhir artikel.

 

  1. Gunakan link internal dan eksternal

Dalam membuat sebuah artikel, sering – seringlah menggunakan link internal dan eksternal. Optimasi link ini sangat bagus apabila dimanfaatkan dengan baik, karena salah satu indikator artikel yang disukai Google.

Link internal adalah sebuah link yang disisipkan di sebuah artikel yang bisa menghubungkan satu page artikel dengan page yang lain dalam satu website atau blog. Hal ini berguna untuk mengarahkan pengunjung supaya berada di website tersebut lebih lama sekaligus mendalami topik artikel yang dibahas.

Sedangkan untuk link eksternal adalah link yang disisipkan di dalam artikel yang bisa menghubungkan artikel tersebut dengan artikel lain namun di website yang berbeda. Link ini bisa menambah referensi dari artikel yang kamu buat sehingga keakuratan artikel yang dibuat semakin relevan.

 

  1. Gunakan gambar yang cocok dengan topik artikel

Pernah dengar istilah `gambar adalah wajah artikel` ? Ya, gambar yang disisipkan di dalam artikel diharapkan bisa mewakili artikel yang ditulis. Dalam memilih gambar pun tidak bisa sembarangan. Pilihlah gambar yang bagus namun beresolusi kecil. Hal ini bertujuan supaya loading website tidak akan lama ketika hendak dibuka.

Selain itu, dalam penamaan gambar pun tidak bisa sembarangan. Kamu bisa melakukan setting dengan Alt Image untuk setiap gambarnya. Jika kamu hanya memberikan nama gambar sembarangan, maka Google akan sulit untuk mendeteksi gambar tersebut. ketika kamu memanfaatkan teknik ini, maka gambar yang kamu sisipkan di artikel akan memiliki peluang untuk muncul di hasil pencarian. Jika diklik, maka gambar tersebut akan diarahkan ke halaman artikel yang kamu buat.

 

  1. Pilih komentar yang relevan

Seringkali seorang blogger atau pemilik website mengabaikan komentar yang ada di setiap artikel. Tahukah kamu jika komentar merupakan salah satu kunci SEO dalam menentukan peringkat sebuah website ? Rating artikel bisa menjadi turun jika di dalamnya memiliki banyak komentar negatif.

Jadi dalam membuat sebuah artikel, kamu harus menjauhi jenis konten yang menyimpang dari aturan dan bisa mengundang komentar negatif, misalnya konten tentang narkoba dan konten porno. Di sini kamu perlu untuk memilih komentar yang relevan dengan jenis artikel yang kamu buat.

 

  1. Buatlah artikel original

Sebuah artikel yang baik alah artikel yang bebas dari plagiarisme atau penjiplakan. Ketika kamu membuat sebuah artikel yang hanya meniru artikel orang lain sama persis, sudah pasti peluang untuk muncul di first page google sangatlah sulit. Goole sangat menyukai artikel yang original dan berbeda dengan artikel yang lainnya.

Ada banyak sekali aplikasi atau situs yang bisa kamu gunakan untuk mengecek tingkat originalitas artikel, misalnya smallseo.com.

 

  1. Buat judul artikel yang menarik

Selain isi artikel yang menjadi menu utama, judul artikel juga tidak kalah penting. Semakin monoton judul artikel yang dibuat, maka tingkat kunjungan website juga semakin kecil. Oleh karena itu, buatlah judul artikel yang unik, beda dengan judul artikel sejenis, dan yang pasti bisa menimbulkan rasa penasaran.

Dalam membuat judul artikel yang menarik, ada beberapa hal yang bisa kamu coba, yaitu kamu bisa menyisipkan keyword yang sudah kamu tentukan. Kemudian buatlah judul dengan panjang kurang dari 60 kalimat.

 

  1. Perhatikan struktur artikel

Pada dasarnya, artikel tersusun oleh tiga bagian yaitu pembuka, isi, dan penutup. Namun sangat baik apabila struktur artikel ini dikombinasikan dengan salah satu teknik penulisan artikel, yaitu piramida terbalik. Di mana pembuka artikel berisi dari permasalahan dan inti dari artikel. Lalu bagian isi terdiri dari penjelasan inti artikel secara lebih luas. Sedangkan penutup berisi dari kesimpulan artikel.

 

Bagaimana, mudah bukan ? Selamat mencoba ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

About Us

JagoArtikel.com jasa penulis artikel SEO, jasa penulis review, rewrite artikel, Press release, Sales latter, jasa penulisan konten web, jasa posting blog, jasa penerjemah.

© 2021 JagoArtikel.com. All rights reserved