Cara Promosi Landing Page Agar Banyak Pengunjung

Cara Promosi Landing Page Agar Banyak Pengunjung

Seperti yang Anda ketahui bahwa landing page merupakan salah satu metode yang efektif untuk melakukan promosi dari barang yang Anda tawarkan. Landing page sendiri merupakan suatu laman yang terdapat pada website yang didesain khusus dengan tujuan sebagai marketing.

Terdapat  banyak sekali manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan landing page. Dan untuk mendapatkan hasil sesuai dengan yang kita harapkan tentu landing page harus dikunjungi oleh banyak pembaca dan calon pembeli. Lalu bagaimana caranya supaya landing page yang Anda buat memiliki jumlah kunjungan yang tinggi?

Indikator Landing Page yang Memiliki Jumlah Kunjungan Tinggi

Untuk mendapatkan jumlah kunjungan yang tinggi pada landing page buatan Anda tentu harus memenuhi beberapa indikator sehingga landing page tersebut jadi menarik.

Karena secara sederhana jika landing page yang Anda buat menarik maka sudah pasti kunjungan pada landing page pun akan semakin tinggi. Berikut beberapa indikator landing page yang menarik dan bisa mendapatkan jumlah kunjungan yang tinggi.

  1. Menarik perhatian

Indikator pertama yang sudah pasti sangat penting yaitu menarik perhatian. Anda sangat diwajibkan untuk membuat landing page yang menarik minat calon pembeli. Lalu bagaimana cara membuat landing page yang menarik? Hal pertama supaya landing page menjadi menarik tentunya Anda harus memiliki headline yang menarik dan memunculkan rasa penasaran para calon pembeli pada produk yang Anda tawarkan. Pada headline harus mengandung pesan yang jelas dan meyakinkan mengapa produk yang kita tawarkan layak untuk dibeli.

Kemudian deskripsi produk harus berisi mengapa produk yang kita tawarkan sangat penting untuk didapatkan dan jelaskan apa saja manfaat yang akan didapatkan jika membeli produk yang kita tawarkan.

Jika hal yang berhubungan dengan headline dan deskripsi sudah selesai selanjutnya Anda wajib untuk menyertakan promo dan diskon yang Anda karena ini akan sangat menarik minat calon pembeli dan semakin memperbesar minat pembeli untuk mendapatkan produk tersebut.

Dan hal terakhir yang juga sangat penting untuk Anda lakukan supaya calon pembeli tertarik adalah dengan menambahkan gambar. Seperti yang Anda ketahui bahwa pesan melalui gambar lebih mudah diterima daripada tulisan yang panjang. Selain itu dengan adanya gambar produk dan testimoni juga review yang ada akan membuat calon pembeli  semakin yakin untuk mendapatkan produk yang Anda tawarkan.

  1. Call to action yang jelas

Indikator kedua yang akan meningkatkan jumlah kunjungan landing page Anda adalah adanya call to action yang jelas dan eye catchy. Call to action atau CTA merupakan suatu tombol instruksi yang memiliki tujuan supaya pengunjung laman melakukan reaksi secara langsung. Pada tombol CTA biasanay terdapat instruksi seperti “beli sekarang” “sign up”, “free trial”, “download” dan lain sebagainya. Anda harus membuat tombol CTA dengan menarik dan tentunya eye catchy hal ini dinilai sangat efektif untuk mendorong calon pembeli mengambil penawaran yang Anda berikan.

Terdapat beberapa hal yang wajib diperhatikan ketika membuat CTA berikut beberapa diantaranya. Pertama, buatlah tombol CTA yang terlihat jelas karena semakin jelas tombol CTA maka fokus pengunjung landing page pun juga akan langsung tertuju pada tombol CTA yang Anda buat. Kedua hal yang perlu diperhatikan adalah ukuran CTA, semakin besar tombol CTA yang Anda sediakan tentu akan semakin menonjol dan menarik perhatian pengunjung landing page. Namun perlu Anda ketahi bahwa ukuran CTA yang terlalu besar juga justru bisa jadi mengganggu maka dari itu Anda harus bisa menentukan ukuran CTA yang ideal untuk diletakkan di landing page. Hal ketiga yang penting dalam pembuatan CTA adalah lokasi dan arah, lokasi terbaik untuk meletakkan CTA pada landing page adalah yang bisa langsung dipandang oleh mata. Dan sebagai tambahan pengunjung harus diarahkan untuk menuju pada CTA, salah satu cara yang bisa Anda gunakan adalah dengan menambahkan panah khusus menuju CTA yang disediakan.

  1. Minimalis dan Meyakinkan

Indikator selanjutnya yang juga dipastikan dapat membuat jumlah kunjungan landing page menjadi tinggi adalah landing page yang minimalis namun meyakinkan. Landing page bisa dikatakan efektif dan menarik jika isinya minimalis. Minimalis disini berarti minimalis dalam mengumpulkan data pengunjung.

Pastikan di landing page bahwa Anda hanya membutuhkan alamat email pengunjung untuk membangung relasi dan berbagi mengenai promo serta diskon yang akan Anda tawarkan. Jika perlu Anda bisa menambahkan tentang kepastian bahwa Anda tidak akan menyalahgunakan informasi yang diberikan dan memberikan data pada pihak ketiga.

Meyakinkan disini memiliki arti bahwa Anda bisa meyakinkan pengunjung atau calon pembeli untuk membuat keputusan. Anda perlu untuk meyakinkan pengunjung mengenai produk yang Anda tawarkan manfaat apa saja yang akan mereka dapatkan dan harga yang tertera.

Untuk semakin meyakinkan dan menambahkan minat calon pembeli Anda bisa menambahkan CTA disamping seperti “limited offer” dan lain sebagainya.

  1. Gratitude

Hal yang juga cukup penting untuk membuat landing page yang menarik sehingga jumlah kunjungan tinggi adalah dengan adanya gratitude. Buatlah satu laman khusus yang berisi ucapan terima kasih dan juga bisa terdapat tambahan seperti bonus offer, penawaran lainnya dan lain sebagainya.

Hal ini akan meningkatkan ekspektasi pengunjung dan membuat pengunjung tertarik untuk mencari tahu lebih banyak mengenai produk yang Anda tawarkan.

Nah beberapa hal diatas merupakan penjelasan mengenai indikator dan tips bagaimana untuk membuat landing page yang menarik sehingga jumlah kunjungan bisa meningkat, selamat mencoba dan semoga berhasil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2022 JagoArtikel.com | All rights reserved.