Caru Tahu Yuk, Anjing Ras Apa Saja yang Perawatannya Mudah dan Murah Banget

Hayo, siapa disini yan suka banget sama anjing ras? Emang ya, beberapa ras anjing terlihat imut dan cocok banget buat dijadiinn hewan peliharaan. Gak harus imut sih sebenarnya, beberapa orang justru suka sama anjing ras yang kelihatan sangar gitu deh. Balik lagi sama selera dan kesukaan masing – masing ya. Apapun ras nya, yang jelas semua anjing sebagai hewan peliharaan harus dirawat dengan benar. Udah niat mau jadiin hewan peliharaan ya pastinya harus dirawat dong.

Tapi, kalo kamu masih pemula nih dan gak pede buat merawat yang terlalu rumit, ada lho beberapa ras anjing yang perawatannya super mudah dan bahkan murah banget. Cocok banget deh buat newbie alias pemula. Kira-kira, anjing apa aja ya itu? Ini dia beberapa anjing ras dengan perawatan yang paling mudah dan murah tentunya.

  1. Bulldog

Bulldog imut banget ya dengan wajahnya yang seakan galak banget, tapi anjing ini betah banget di rumah lho. Selain itu anjing penyayang ini juga seneng banget malas-malasan dan makan. Perawatan bulldog luayan gampang sih karena anjing ini mudah beradaptasi di lingkungan; termasuk di tempat yang tidak terlalu luas kayak apartemen misalnya. Tapi, meskipun dia pemalas, kamu tetep harus ajak dia jalan-jalan ya sesekali agar berat badannya tetap ideal.

2.Havanese

Havanese adalah salah satu jenis anjing ras yang nempel banget sama tuannya. Anjing ini juga ramah kok. Kalo kamu suka ketenangan anjing ini adalah pilihan pas karena gak terlalu suka gonggong. Yang menarik adalah, bulu anjing jenis Havanese biasanya tak mudah rontok. Mereka juga oke oke aja untuk diajak tinggal di tempat yang gak terlalu luas. Tapi, waspada ya karena anjing ini kadang suka gigitin tisu dan kertas.

  1. Cavalier King Charles Spaniel

Anjing jenis ini sangat mudah untuk beradaptasi dengan orang lain. Selain itu kalian bakal suka banget sama ras ini karena bisa dekeeet banget sama tuannya. Oh iya, anjing ini tuh juga suka banget sama keberadaan orang. Jadi, sebaiknya kalian gak meninggalkannya terlalu lama ya. Bisa dibilang usia nya pun cukup banyak yakni mencapai 9 hingga 15 tahun. Cavalier juga memiliki intelegensia atau kecerdasan yang tinggi. Jadi gampang deh kalo mau dilatih ini dan itu.

  1. Chihuahua

Chihuahua adalah salah satu anjing ras dengan ukuran yang imut banget gak sih? Gak heran ya kalo anak – anak aja banyak yang suka. Yang bikin perawatannya mudah adalah karena anjing ini bulunya gak gampang rontok guys. Selain itu, umurnya pun cukup panjang yakni mencapai 18 tahun lho. Anjing periang ini aktif banget dan suka main.

  1. Pug

Anjing pug unik banget dengan wajahnya yang berlipat-lipat. Ras anjing ini bergantung banget sama pemiliknya dan ramah banget. Untuk memeliharanya juga gak harus di tempat luas kok. Perawatan terpenting adalah makanan, karena mereka suka makan. Sebagai pemilik sebaiknya kamu tetep harus jaga ya agar mereka gak ngalamin obesitas.

  1. Toy Poodle

Sama kayak beberapa anjing ras diatas, Toy poodle juga cerdas, dan tamah. Selain itu, dia juga suka banget main dan aktif. Ini artinya kalian harus sering nemenin mereka ya. Oh iya, bulunya juga lebat banget deh ini anjing, tapi tenang, jarang rontok kok.

  1. Labrador Retriever

Kalo kalian suka sama anjing gede dengan perawatan gampang, pilih aja Labrador retriever. Anjing ini baik dan ramah banget, termasuk sama anak-anak. Anjing cerdas ini juga enerjik banget deh. Jadi, sempatkan waktu untuk ngajak dia main ya guys. Tapi, karena anjing ini memiliki ukuran yang besar, usahakan tempat memeliharanya pun sesuai ya. Ini artinya mungkin anjing ini kurang cocok buat dipelihara di apartemen.

Nah, sekarang udah tahu kan anjing ras apa aja yang menarik dan perawatannya gampang? Kunci perawatan mereka tentu adalah membersihkan dengan teratur, memberikan makanan bergizi, dan jangan lupa ajak main agar mereka gak stress.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai kak, Klik salah satu CS kami dibawah! kami akan merespon anda secepat mungkin

Chat Kami Sekarang