Contoh Artikel Kecantikan: Kesalahan saat Cuci Muka yang Sepele Namun Fatal, Apa Saja Ya?

Banyak dari cewek atau cowok yang melakukan kesalahan saat cuci muka tapi mereka nggak sadar. Apa kamu salah satunya? Ini karena kesalahan tersebut cenderung sepele atau kecil, tapi sebenernya bisa bikin fatal lho. Bisa jadi nih produk gak akan bekerja secara maksimal atau bahkan kulit kamu rusak. Wah, ternyata cuci muka gak segampang itu ya guys?

Gak gampang sih emang, tapi bukan berarti susah juga ya. Asalkan kalian tahu tata caranya yang bener, kalian juga bisa kok cuci muka dengan baik. Nah, kali ini, kami akan memberikan banyak banget informasi buat kalian tentang kesalahan saat cuci muka yang sering dilakukan orang. Cek yuk, siapa tahu selama ini kamu pun salah melakukannya.

  1. Suhu atau temperature air yang gak tepat

Kalo kalian cuci muka udah pasti harus pake air dong ya. Ternyata, dalam cuci muka ada saran tentang temperature air yang sebaiknya kalian gunakan lho. Misalnya aja nih sebaiknya air tersebut memiliki temperature yang pas alias gak terlalu dingin dan gak terlalu panas juga. Kalo kalian pakai air yang terlalu dingin atau panas, kapiler kulit kalian bisa rusak lho.

Nah, kalau airnya terlalu panas, kulit kamu bisa lecet dan kering. Nggak mau dong pastinya? Di lain sisi, kalau air yang digunakan terlalu dingin, maka kotoran dan sisa make up di wajah kamu juga gak akan bisa dibersihkan dengan maksimal. Jadi, jangan lupa untuk cek dulu suhu air sebelum digunakan ya.

  1. Sebaiknya, saat cuci muka lepas dulu perhiasan kamu ya

Selama ini pasti banyak banget yang nggak ngeh sama kesalahan saat cuci muka yang satu ini. Yup, tentang perhiasan khususnya yang kamu pakai di tangah. Sebaiknya, kalian lepas dulu deh cincin atau gelang yang diguankan. Hal ini dimaksudkan agar tak melukai wajah kalian saat cuci muka. Pakar estetika juga menyarankan agar anda menguncir atau mengikat rambut saat cuci muka lho. Ini akan membuat kotoran pada rambut tak berpindah di bagian wajah kamu. simple kan?

  1. Memakai Handuk atau Kain yang Salah

Biasanya setelah cuci muka kamu akan mengeringkan wajah bukan? Untuk hal ini sebaiknya kamu jangan pake waslap kotor ya? Di lain sisi, jangan juga pakai handuk dengan permukaan yang terlampau kasar. Handuk kasar ini bisa bikin kulit kamu terkelupas dan iritasi lho. Apalagi jika kulit kamu cenderung sensitif. Sebaiknya kamu memilih  handuk atau kain yang lembut untuk mengelap wajah setelah cuci muka. Dan, jangan gunakan handuk ini untuk keperluan lain ya. Misalnya saja khususkan handuk ini hanya untuk cuci muka.

  1. Kebiasaan Setelah Mencuci Muka yang Tidak Tepat

kesalahan saat cuci muka lainnya adalah ketika anda sudah mencuci muka atau facial. Setelah cuci muka sebaiknya anda melakukan perawatan lain lho. Misalnya saja anda bisa menggunakan toner , face oil, atau serum. Kenapa sih emangnya? Ini karena setelah cuci muka wajah kamu bakalan mengalami dehidrasi karena air akan menguap. Oleh karena itu, menggunakan perawatan setelahnya juga sangat penting. Hal ini bisa membuat kulit wajah kamu tetep lembab dan juga sehat. Apalagi jika kamu punya kulit wajah yang kering. Carilah beberapa referensi tentang perawatan seperti apa sih yang sebaiknya digunakan setelah cuci muka. Jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan jenis kulit kamu ya.

  1. Waktu Sikat gigi setelah cuci muka

Hayo, siapa yang suka sikat gigi setelah cuci muka? Pasti banyak ya yang melakukan kebiasaan ini. Tahu nggak sih, ini salah satu kesalahan saat cuci muka lho guys. Sebaiknya sikat gigi dilakukan sebelum kamu mencuci muka ya. Hal ini penting karena jika dilakukan setelah mencuci muka maka produk wajah yang digunakan akan hilang. Di lain sisi, kalo kamu sikat gigi setelah cuci muka tanpa menggunakan pelembab, maka bisa jadi kulit di sekitar mulut akan menjadi kering. Ubah kebiasaan ini mulai sekarang ya agar cuci muka kamu tetep maksimal.

  1. Sabun Pencuci Muka yang Gak Sesuai dengan Tipe Kulit Wajah

Nah, kalau kesalahan saat cuci muka ini sangat umum mungkin ya dilakukan oleh banyak orang. Kita semua tahu dong kali tipe kulit wajah itu beragam. Nah, ada baiknya kamu memilih sabun pencuci muka yang sesuai dengan tipe kulit kamu. Apakah itu kulit berminyak, sensitif, kering, normal, berjerawat, dan sebagainya. Dengan begitu, kulit wajah kamu akan tetap bisa dibersihkan dan dirawat dengan maksimal.

Oh iya, jangan lupa untuk membaca instruksi yang tertulis pada produk, khususnya tentang bagaimana cara penggunaannya ya. Jangan memakai sabun sembarangan lho. Tetap gunakan sabun khusus untuk cuci muka. Sabun ini dibuat dari berbagai bahan yang aman untuk kulit dan tetap menjaga ph kulit agar seimbang. Ada banyak banget merk sabun cuci muka yang ada di pasaran. Pastikan kamu memilih produk yang tepat buat kulit kamu dan tidak menimbulkan reaksi alergi berbahaya apapun ya.

Itulah beberapa kesalahan saat anda sedang cuci muka yang seringkali terjadi. Kini sekarang anda sudah tahu bukan? Oleh karena itu, jangan lagi lakukan kesalahan tersebut agar kulit anda tetap sehat dan menarik. Cari tahu mulai sekarang kesalahan saat cuci muka apa yang sering anda lakukan, dan hindari ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai kak, Klik salah satu CS kami dibawah! kami akan merespon anda secepat mungkin

Chat Kami Sekarang