Contoh Artikel Wisata: Selesai Pandemi Corona, Kunjungi Tempat Wisata Terbaik Berikut Ini Agar Kembali Fresh

Kini, banyak tempat wisata terbaik di dunia, termasuk di tanah air, sepi pengunjung akibat pandemi yang sedang terjadi. Virus Covid-19 memang menjadi pandemik setelah ditetapkan oleh WHO sebagai badan kesehatan dunia. Alasannnya nih karena virus ini udah menyebar kemana-mana guys, bahkan sampe jauh dari tempat asalnya.

Untuk saat ini, Pemerintah Indonesia menghimbau kita agar dirumah dulu dan bekerja dirumah. Hal ini memang terdengar sangat sulit dan membuat bosan bahkan membuat kita stress. Tapi, kamu udah punya rencana buat mengunjungi beberapa tempat wisata  terbaik ketika pandemi corona (Covid 19) sudah selesai belum? Untuk tahu informasi tempat wisata yang mungkin belum kamu kunjungi, berikut informasinya bagi kamu.

  1. Taman Laut Bunaken

Taman Laut Bunaken jadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang ditetapkan oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia, tepatnya pada tahun 2005. Hal ini dikarenakan kekayaan dan keragaman biota lautnya yang luar biasa mulai dari terumbu karang, rumput laut sampai spesies ikan yang ada disana beragam.

Laut Bunaken jadi favorit banyak penyelam domestik atau bahkan mancanegara lho. Selain menyelam dan bersentuhan langsung dengan ikan-ikan di sini, kamu juga bisa menyelam bersama kapal selam yang telah disediakan. Kapal ini memiliki dinding kaca transparan untuk memudahkan kamu melihat pemandangan di bawah laut Taman Laut Bunaken tanpa terkena air dan basah. Wow, mengasyikan ya!

  1. Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Taman nasional ini ada di wilayah Jawa Timur. Saking terkenalnya, mungkin banyak dari kamu yang udah pernah dateng kesana ya? Disana juga ada Gunung bromo yang merupakan salah satu gunung berapi yang masih aktif di Jawa Timur lho guys. Sekalian deh kamu bisa wisata ke Bromo setelah corona pergi.

Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 2.329 meter di atas permukaan laut. Mempunyai kawah dengan diameter sekitar 800 meter arah utara-selatan dan sekitar 600 meter arah timur-barat. Tapi, kamu harus tahu ya kalo disana ada daerah bahaya Gunung Bromo berupa lingkaran dengan jari-jari 4 km dari pusat kawah Bromo.

Yang asyik nih, kamu juga bisa berkunjung ke spot bernama Pasir berbisik. Tempat wisata terbaik ini berupa hamparan pasir yang luas dan indah. Kamu tetep harus jaga sikap ya. Ini karena di tengah hamparan pasir ini ada tempat yang digunakan oleh Masyarakat Tengger untuk beribadah. Kemudian ada juga Bukit teletubies yang cakep banget berupa hamparan padang indah dengan banyan rumput pendek. Ini nih alasan kenapa bukit ini dinamakan bukit teletubies.

Gak cuma pemandangan alam aja lho, kamu juga dapat menikmati segarnya buah strawberry yang langsung dipetik dari pohonnya. Masyarakat siana percaya kalo strawberry yang tumbuh di Gunung Bromo ini memiliki ciri khas tersendiri. Rasanya legit dan warna merah merona menjadi ciri khas buah tersebut. Wah, seru ya!

  1. Dieng Plateau atau Dataran Tinggi Dieng

Tempat ini ada di ketinggian 2.000 mdpl lho guys! Objek wisata yang juga dikenal sebagai Dieng Plateau ini merupakan sebuah kaldera yang dikelilingi gunung aktif.

Hawa di Dataran Tinggi Dieng sangat dingin. Gak heran ya kalo Dieng jadi salah satu tempat wisata terbaik di Indonesia. Pada waktu-waktu tertentu, suhunya bisa minus alias dingin banget. Ada banyak pemandangan yang bisa kamu nikmati kalo kamu datang ke Dieng Plateu. Misalnya aja pemandangan gunung lain yang terlihat dari kejauhan. Super indah deh.

  1. Taman Nasional Baluran, udah kenal belum?

Di Taman Nasional Baluran ini kamu akan temukan padang savanna yang luas dengan aneka ragam satwa yang sulit kamu temukan di wilayah lain. Tapi, usahakan tetep hati-hari dan mengutamakan keselamatan ketika ketemu dan harus berinteraksi dengan hewan liar disana ya. Disana juga ada tempat diving keren dengan pemandangan luar biasa lho. Cocok buat kamu yang suka banget sama laut. Jangan lupa bawa kamera dan abadikan semua moment seru kamu selama berwisata di tempat wisata terbaik ini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai kak, Klik salah satu CS kami dibawah! kami akan merespon anda secepat mungkin

Chat Kami Sekarang