Contoh Artikel Kecantikan: Ini Dia 7 Tips Alami Bikin Kulit Tetap Cerah Saat Puasa, Mudah Banget Dipraktekan Dirumah

Contoh Artikel Kecantikan: Ini Dia 7 Tips Alami Bikin Kulit Tetap Cerah Saat Puasa, Mudah Banget Dipraktekan Dirumah

Bulan puasa tiba, pastinya wanita memerlukan  tips kulit cerah saat puasa. Saat puasa ini saatnya wanita harus lebih memperhatikan kecantikan kulitnya. Kondisi kulit memang akan mengalami perubahan karena berkurangnya asupan makan dan minuman serta   perubahan jam tidur.

Makanan dan minuman manis saat berbuka juga dapat menjadi pemicu kulit menjadi lebih berminyak. Kulit yang terlalu  berminyak dapat menjadi penampilan kamu menjadi tidak sempurna. Selain dapat membuat wajah menjadi gampang berjerawat juga dapat memperbanyak sel kulit mati. Berbuka dengan yang manis memang perlu tetapi sebaiknya dibatasi. Lebih baik mengonsumsi makanan manis dari yang manis alami saja.

Memang kulit manusia akan mengalami regenerasi setiap 27 hari. Pada masa itulah kulit akan mengalami penumpukan sel kulit mati dan tentunya sel kulit mati ini harus dibersihkan agar kulit dapat selalu terlihat segar dan sehat. Khusus di bulan puasa ini menjaga kesehatan kulit harus lebih ekstra dilakukan aga kulit tidak tampak kusam!

Tips Kulit Cerah Saat Puasa Secara Alami

Jangan sampai di bulan puasa ini kamu justru malas untuk menjaga kesehatan kulit. Apalagi bulan puasa tahun ini dijalani pada musim panas sehingga pastinya akan merasa  nyaman untuk selalu berada di ruangan ber AC. Tanpa disadari ruangan ber AC justru akan membuat kulit menjadi kusam.

Tapi, tanpa harus bergantung dari produk kosmetik bikinan pabrik nggak ada salahnya kalau kamu menjaga kesehatan kulit secara alami dan gampang banget dilakukan di rumah. Inilah 7 tips alami biar kulit tetap cerah selama berpuasa, yaitu:

  1. Cukup Minum Air Putih Saat Sahur dan Berbuka

Saat berpuasa tubuh kita tidak ada asupan cairan selama lebih kurang 12 jam. Kurangnya cairan pada tubuh akan mempengaruhi kelembaban kulit. Jadi biar kulit tidak mengalami kekeringan kamu wajib untuk minum air putih 4 gelas di malam hari dan 2 gelas saat sahur. Pada intinya minum air putih 2.25 liter bakalan membuat kulit menjadi lebih lembab. Kulit wajah yang lembab akan membuat kulit menjadi lebih kencang.

  1. Hindari Gorengan Perbanyak Makan Buah dan Sayur

Kebiasaan yang nggak sehat saat berbuka puasa adalah menyantap gorengan. Coba mulai sekarang biar kulit tetap sehat dan cerah hindari berbuka dengan gorengan diganti dengan menyantap sayur dan buah yang banyak mengandung air. Buah dan sayur banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit sehingga kulit akan menjadi lebih lembab. Selain itu menyantap buah da sayur juga membantu untuk pemenuhan akan air bagi tubuh.

  1. Jangan Malas Mandi

Berpuasa bukan berarti puasa untuk mandi atau hanya mandi sekali sehari. Walapun hanya berada di dalam ruangan bukan berarti tidak perlu mandi. Salah satu hal yang membuat kulit kusam adalah kotoran yang menumpuk di permukaan kulit. Jadi jangan pernah absen untuk mandi dan manfaatkan daun sirih di pekarangan rumah sebagai pelengkap air mandinya biar kulit harum dan segar.

  1. Gunakan Masker Dari Dapur

Tenyata di dapur banyak juga bumbu dan sayur yang bisa dimanfaatkan sebagai masker. Beberapa masker bisa dibuat dengan menggunakan sayuran atau buah yang ada di rumah, misalnya masker putih telur atau masker bengkoang yang bisa mengencangkan kulit wajah. Menggunakan masker yang alami akan melindungi kulit dari radang, radiasi sinar matahari dan sebagainya. Masker alami ini lebih aman digunakan pada wajah dibandingkan masker buatan pabrik.

  1. Jangan Begadang

Puasa bukan berarti kamu harus begadang menunggu waktu sahur. Istirahat atau tidur yang cukup akan membuat kulit selalu segar karena metabolisme tubuh yang terjaga. Tidur yang cukup akan membuat kulit menjadi tidak cepat menua. Kurang tidur akan membuat kulit wajah terutama di area mata menjadi terlihat lelah dan kusam. Istirahat yang cukup selain menyegarkan tubuh juga menyegarkan kulit wajah kamu.

  1. Cuci Muka 5 Kali Sehari

Jangan salah sangka ya, tujuan dari cuci muka ini biar kulit wajah selalu dalam kondisi lembab secara alami tanpa sempat mengalami kekeringan. Cuci muka ini bisa disertakan saat mengambil air wudhu. Mengambil air wudhu sebanyak 5 kali sehari akan cukup membuat kulit wajah selalu dalam kondisi lembab.

  1. Lakukan Olahraga Ringan

Saat melakukan puasa bukan berarti kamu nggak boleh melakukan olahraga. Tetap lakukan olahraga ringan di bawah matahari pagi dan udara masih segar. Saat melakukan olahraga darah yang mengandug oksigen dan nutrisi akan mengalir ke seluruh tubuh juga kulit. Berolahragalah sekitar setengah jam tapi ingat jangan sampai terlalu berkeringat dan dibawah terik matahari karena justru akan membuat kulit menjadi kusam.

Berpuasa memang dipercaya bermanfaat untuk kecantikan karena racun yang masuk ke tubuh sangat sedikit.  Pada saat berpuasalah tubuh menjadi hanya menerima asupan makanan dan minuman secara teratur yaitu saat sahur serta berbuka. Sehingga hal ini dapat  meminimalisir masuknya zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Racun yang masuk ke tubuh akan berefek pada kecerahan kulit wajah kamu.

Puasa memang merupakan hal yang wajib dilakukan. Melakukan puasa bukan berarti kamu jadi lalai untuk menjaga kesehatan kulit.  Berpuasa justru dapat membuat kulit kamu menjadi lebih sehat, syaratnya kamu harus melakukan tips kulit cerah saat puasa. Mempunyai kulit yang cerah saat berpuasa bisa kamu miliki asalkan kamu memperhatikan asupan nutrisi untuk kulit kamu terpenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hai kak, Klik salah satu CS kami dibawah! kami akan merespon anda secepat mungkin

Chat Kami Sekarang